Tips Tawar Menawar Sewa Apartemen bagi Anda yang Mencari Hunian di Sentra Industri

Tips Tawar Menawar Sewa Apartemen bagi Anda yang Mencari Hunian di Sentra Industri

Bagi anda yang sedang mencari hunian, anda mungkin bisa mempertimbangkan apartemen untuk disewa. Apartemen yang paling banyak dicari adalah yang berada dekat dengan sentra industri seperti sewa apartemen Cikarang. Namun, seringkali unit apartemen yang diinginkan ternyata memiliki harga sewa yang jauh dari ekspetasi. Untuk itu anda perlu melakukan tawar menawar harga. Berikut adalah tips tawar-menawar harga sewa yang bisa anda terapkan:

  1. Melakukan Penelitian Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan negosiasi sewa apartemen adalah melakukan riset kecil terlebih dahulu. Lakukan riset lebih awal agar anda memiliki banyak waktu untuk melakukan negosiasi. Jika anda sebelumnya tinggal di hunian lain dan ingin pindah, sebaiknya lakukan riset 1 sampai 2 bulan sebelum masa sewa apartemen sebelumnya habis. Hal ini untuk mengantisipasi jika ternyata tidak menemukan yang cocok.

Waktu pencarian sewa apartemen juga jangan dilakukan di masa peak season seperti masa masuk perkuliahan untuk mahasiswa. Pemilik apartemen umumnya akan menolak untuk negosiasi saat masa peak season karena permintaan apartemen yang sedang tinggi-tingginya.

  1. Jangan Ngotot ketika Melakukan Penawaran

Ketika melakukan penawaran dan bertemu pemilik, tunjukkanlah etikat dan tingkah laku yang baik dari diri anda. Tunjukkan sikap yang sopan dan tenang agar pemilik juga merasa nyaman bernegosiasi dengan anda. Negosiasi tidak akan berlangsung baik jika anda terlalu memaksa dan ngotot terhadap harga yang anda inginkan. Namun, jika pemilik apartemen tetap keras kepala dan tidak mau bernegosiasi, anda lebih baik mencari apartemen lainnya. Karena dikhawatirkan si pemilik memang orang yang tidak peduli terhadap penyewa.

  1. Tunjukkan Nilai Positif dari Diri Anda

Buatlah janji temu dengan pengelola apartemen untuk menunjukkan sikap professional dari diri anda. Tunjukkan sikap lembut dan bertanggung jawab karena pemilik apartemen tentunya mencari penyewa yang bisa dipercaya menjaga unit apartemen mereka.

Jika anda berencana tinggal di daerah sentra industri seperti Cikarang dan ingin mencari sewa apartemen Cikarang, anda bisa mengunjungi situs YukStay. YukStay merupakan situs sewa apartemen bulanan dan tahunan secara online. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi +6287881 000 012 via WhatsApp atau kirimkan e-mail ke[email protected][dot]com.

Related posts