Lintasarta, Data Center Indonesia Berstandar Internasional

Lintasarta, Data Center Indonesia Berstandar Internasional

Komunikasi data sangat penting bagi kelangsungan komunikasi dan informasi pribadi ataupun organisasi. Dengan demikian, banyak jasa profesional yang mendukung kelancaran komunikasi data ini. PT Aplikasinusa Lintasarta atau yang dikenal dengan Lintasarta adalah data center Indonesia yang sudah berstandar internasional. Apa saja fasilitasnya?

  1. Sistem Data Center Berbasis Hi-Tech

Komitmen untuk terus berinovasi memang tampak pada keberhasilan Lintasarta menjadi data center berstandar internasional. Kredibilitasnya sebagai pusat data sangat tinggi dengan kualitas komponen, sistem, serta layanannya. Komunikasi data akan terjamin dengan fasilitas dari Lintasarta yang lengkap dan memadai.

Jaminan kelancaran komunikasi data tersebut dapat terjadi karena berbasis hi-tech. Teknologi tinggi yang mendasari pelayanannya bisa sebagai pilihan tepat bagi banyak pelaku industri menengah hingga besar untuk menyimpan data pentingnya. Mulai dari sistem kerja, pengamanan, hingga perlindungannya dilengkapi dengan teknologi mutakhir.

Kecanggihan teknologi sangat dijunjung tinggi oleh Lintasarta sebagai efisiensi. Data center yang mempunyai luas 2200 m2 ini sangat memadai untuk menyimpan data. Teknologi di dalamnya dapat terus menerus bekerja dengan daya berteknologi DRUPS (Diesel Rotary Uninterruptibie Power Supplies) dan sistem pendingin berkelanjutan (continuos cooling).

Kedua teknologi penyimpanan data tersebut mampu mendukung kegiatan komputasi yang berdensitas tinggi. Karena itu, data center ini sangat recommended untuk menyimpan data dalam kapasitas besar dalam jangka panjang.

  1. Data Center Berbasis Tier III

Apakah yang dimaksud dengan tier? Terdapat klasifikasi tier dalam sistem pusat data. Tier ini merupakan spesifikasi instalasi dalam data center. Penyimpanan data di Lintasarta yang terjamin itu ternyata sudah berbasis tier III, sehingga bisa mengakomodasi data berskala besar dalam jangka waktu panjang. Sistemnya juga dapat berjalan stabil dan optimal.

Dalam perjalanannya sebagai salah satu data center Indonesia terpercaya, Lintasarta sudah mendapatkan sertifikasi untuk pemakaian tier III, yaitu TCCF (Tier Certification for Constructed Facilities) dari Uptime Institute. Sertifikasi tersebut melengkapi sertifikat Tier III sebelumnya, yaitu kategori TCCD (Tier Certification of Design Documents).

Semua sertifikasi tersebut menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para pelaku organisasi bisnis dan non bisnis untuk menyimpankan data pentingnya di Lintasarta. Karenanya, klien Lintasarta yang berupa organisasi besar sudah banyak dengan adanya pencapaian prestasi tersebut.

  1. Sistem Keamanan Berlapis

Sistem keamanan berlapis yang diterapkan oleh Lintasarta ini juga menjadi bukti keutamaan layanan yang diberikan pada setiap klien. Data yang disimpankan di dalam pusat data ini menjadi sangat terjamin, utuh, dan tidak hilang. Pengamanan tingkat tinggi ini dilakukan secara fisik ataupun non fisik, yaitu dari segi sistem software.

Sistem keamanan yang diterapkan adalah sistem penjaga ganda, CCTV, kontrol akses biometrik, serta Man-Trap yang berlaku terus menerus, yaitu selama 24 jam dalam 7 hari. Pengamanan sistem yang berkelanjutan ini sangat optimal untuk menjamin keamanan dan ketersediaan data setiap saat. Sistem enkripsi data juga jadi pengaman untuk layanan IP.

  1. Green Data Center

Sebagai data center unggulan, Lintasarta tidak hanya mengedepankan teknologi tinggi yang diterapkannya. Lintasarta merupakan data center yang ramah lingkungan karena termasuk Green Data Center atau Eco Friendly. Mengapa ramah lingkungan? Data center ini menerapkan efisiensi dalam prinsip kerjanya.

Jadi, sistemnya hemat energi dan benar-benar efisien dalam penggunaannya. Sistem pendingin yang digunakan dalam ruang penyimpanan data juga bisa menyesuaikan dengan suhu, sehingga tidak selalu sangat dingin yang lebih boros daya. Space antar rak penyimpanan juga diatur sedemikian rupa, sehingga tetap ada jarak yang mengurangi panas.

Fasilitas yang disediakan Lintasarta tersebut memang benar-benar berkualitas. Jadi, pantas saja apabila Lintasarta sudah masuk dalam data center berskala internasional. Sebagai salah satu data center Indonesia yang berkualitas, Anda berkesempatan mendapatkan layanan optimal dari Lintasarta dengan mudah dan terjamin karena masih dalam satu lingkup negara.

Related posts