Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L360, Berikut Penggunaan Tintanya

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L360, Berikut Penggunaan Tintanya

Mesin printer, piranti alat yang memudahkan kita untuk mendapatkan sebuah dokumen cetak berbentuk fisik. Penggunaan printer sendiri banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan baik itu untuk kebutuhan kantor, pribadi hingga usaha.

Terdapat berbagai macam jenis printer dipasaran yang bisa kita temukan, salah satunya adalah merk Epson denga tipe L360 dengan jenis tinta Epson 4 cartridge. Jenis printer besutan Epson ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi dan kantor saja yang penggunaan efektifitasnya tidak terlalu sering.

Untuk Anda yang saat ini ingin membeli printer baru dan berminta ingin membeli printer Epson L360 ini, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu kelebihan serta kekurangannya. Berikut ulasannya.

Kelebihan Printer Epson L360

  1. Printer All in One, Epson menawarkan fitur all in one pada printer L360 nya ini. Satu alat untuk berbagai kebutuhan, seperti print, scanner dan copy bisa dilakukan dalam satu alat printer ini.
  2. Harga yang ekonomis dengan fitur lengkap yang memadai, dibandrol dengan harga kisaran 2 jutaan rupiah ini Epson telah memberikan yang terbaik pada produknya dan mampu bersaing dengan kompetitornya. Ditambah dengan kualitas hasil cetak dari printer merk ini yang sudah tidak diragukan lagi.
  3. Epson L360 ini dapat menggunakan tinta Epson art paper, untuk Anda yang membutuhkan pencetakan untuk membuat sebuah amplop, Epson L360 bisa menjadi andalan Anda. Karena hasil cetak dan tinta yang menempel pada kertas tidak akan mudah luntur.
  4. Dilengkapi dengan tombol scanner dan tombol copy yang memudahkan Anda untuk mencopy dokumen meskipun Anda adalah seorang pemula.
  5. Hasil cetak dengan warna tajam yang tidak perlu diragukan lagi.

Kekurangan Printer Epson L360

  1. Printer Epson L360 belum dilengkapi dengan fitur wireless printing, sehingga masih membutuhkan sebuah kabel untuk mencetak dokumen dari laptop.
  2. USB yang digunakan masih versi yang lama.
  3. Scanner yang hanya bisa dilakukan dengan ukuran kertas maksimal A4.
  4. Kecepatan pencetakan hitam putih lebih lamabt dari L220

Itulah beberapa kekurangan dari Printer Epson L360, yang mungkin dari beberapa kekurangan tersebut masih bisa kita toleransikan mengingat kelebihannya yang cukup baik.

Penggunaan Tinta Epson pada L360

Untuk penggunaan tinta Epson pada jenis ini menggunakan 4 buah catridge printer dengan detail :

  • T664 Black Ink Cartridge printer epson L1455 (~4500 pages)
  • T664 Cyan Ink Cartridge printer epson L1455 (~7500 pages)
  • T664 Magenta Ink Cartridge printer epson L1455 (~7500 pages)
  • T664 Yellow Ink Cartridge printer epson L1455 (~7500 pages)

Related posts