Cara Mudah Membuat Tas wanita Tidak Cepat Mengelupas

Cara Mudah Membuat Tas wanita Tidak Cepat Mengelupas

Memiliki tas dengan bahan kulit, memang merupakan salah satu pilihan untuk banyak orang terutama untuk wanita. Saat ini banyak tas wanita yang memiliki kualitas terbaik, dan dibuat dengan bahan kulit. Bahkan dengan bahan kulit yang sederhana, dapat menghasilkan berbagai model tas yang cantik.

Namun akan terasa sayang sekali, jika tas wanita dengan bahan kulit yang anda miliki mulai mengelupas dan bahkan tidak dapat digunakan kembali. Tentunya dalam hal ini, anda diharuskan untuk mengeluarkan uang kembali untuk membeli tas wanita kulit yang baru. Namun supaya hal tersebut tidak terjadi pada anda, cobalah beberapa tips untuk merawat tas wanita bahan kulit yang anda miliki.

Tips Merawat Tas wanita Kulit

  1. Jauhkan dari Sinar Matahari

Salah satu hal yang membuat tas wanita dengan bahan kulit cepat terkelupas,. Adalah sinar matahari. Bukan hanya itu, bahkan sinar matahari dan juga cipratan air dapat membuat tekstur kulit menjadi cepat rusak. Sinar matahari sendiri dapat membuat tas kulit memiliki warna yang semakin pudar dan juga cipratan air yang membuat tas, ditumbuhi dengan jamur.

Simpanlah tas yang anda miliki di tempat yang sejuk dan juga kering. Dalam hal ini, jangan menyimpan tas kulit yang anda miliki di dalam lemari dan di tempat yang lembap.

  1. Bersihkan Noda Makanan yang ada di Tas Kulit

Salah satu hal yang membuat tas kulit anda akan kurang menarik, adalah noda makanan atau bercak darah. Dalam hal ini, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bubuk kapur tulis yang memiliki warna putih. Cukup dengan menaburkan bubuk tersebut, lalu anda dapat mendiamkannya selama semalaman.

Nantinya pada keesokan harinya, anda mampu untuk membersihkan dari sisa sisa kapur tulis tersebut dengan pembersih yang dikhususkan yang digunakan untuk tas kulit tersebut. Hal ini akan membuat tas kulit anda awet dan tetap dalam keadaan yang baik.

  1. Sering Digunakan

Memang tips yang satu ini terdengar aneh, namun salah satu cara untuk menjaga tas wanita kulit anda tetap awet adalah dengan sering menggunakannya. Tas kulit yang hanya disimpan dan jarang digunakan, bahkan akan membuatnya cepat mengelupas.

Untuk tetap menjaga kelembapan dan juga kelenturan yang dimiliki kulit, anda dapat sering dalam menggunakan tas kulit yang anda miliki secara bergantian.

Jika memang anda memiliki tas wanita kulit yang jarang digunakan, cobalah untuk membersihkannya terlebih dahulu dengan cairan pembersih. Jangan menjemurnya, namun cukup di angina-anginkan sebelum anda akan menyimpannya kembali.

  1. Gunakan Kapas atau Kain Microfiber

Salah satu hal yang dapat membantu anda menjaga tas wanita kulit yang anda miliki, adalah dengan menggunakan kapas yang lembut. Dengan menggunakan kapas yang lembut, tidak akan membuat tas wanita kulit yang anda miliki rusak. Namun tetap jangan menggunakan tisu atau spons.

Hal ini dikarenakan serat tisu yang ada, dapat merusak tekstur yang dimiliki oleh tas wanita kulit begitu juga dengan spons. Bahkan spons dapat membuat warna tas anda memudar.

Itulah beberapa cara untuk anda yang ingin merawat tas wanita kulit. Mudah bukan? dengan perawatan yang mudah, anda dapat memiliki berbagai jenis tas kulit seperti yang dimiliki oleh Enji.co.id. Untuk anda yang mencari koleksi berbagai tas wanita dengan bahan kulit, dapat langsung memilih tas kulit yang anda sukai, dan melakukan pemesanan dengan mudah.

Related posts