Cara Cepat Hamil dengan Mengkonsumsi Makanan Bergizi Tinggi

Cara Cepat Hamil dengan Mengkonsumsi Makanan Bergizi Tinggi

Bagi pasangan suami istri, memiliki momongan tentunya menjadi hal sangat diinginkan apalagi jika sudah berkeluarga dalam waktu yang cukup lama. untuk mendapatkan momongan dengan lebih cepat, ada banyak hal yang bisa Anda usahakan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat agar sel sperma, sel telur dan kandungan ibu memiliki kualitas yang baik untuk melakukan pembuahan dan menjadi kandungan yang sehat untuk dihuni bayi hingga usia siap dilahirkan. Bagi Anda yang ingin cepat hamil, berikut ini adalah cara cepat hamil melalui konsumsi buah dan makanan sehat yang perlu Anda terapkan:

  • Daging.

Daging ayam dan sapi merah merupakan salah satu makanan yang meningkatkan kesuburan kandungan. Daging memiliki kandungan zat besi dan protein tinggi yang baik untuk mempersiapkan kandungan agar lebih subur sehingga siap untuk melakukan pembuahan dan menjadi tempat menempelnya embrio. Namun Anda juga tak boleh terlalu banyak mengkonsumsinya, dalam satu hari, cukup dua porsi kecil daging untuk memperoleh zat besi dan protein yang dibutuhkan.

  • Kacang-kacangan.

Kacang-kacangan dan olahannya adalah makanan sumber protein nabati yang juga baik untuk membantu kesuburan ibu. Contohnya adalah tahu, tempe, kacang polong, susu kedelai dan lainnya. Kacang mengandung protein nabati tinggi serta rendah lemak sehingga bisa Anda konsumsi lebih sering. Harganya pun lebih terjangkau dibandingkan dengan sumber protein daging.

  • Ikan.

Ikan memiliki kandungan asam omega 3 yang baik untuk meningkatkan kesuburan baik untuk laki-laki maupun untuk wanita. Ikan yang direkomendasikan yaitu salmon, sarden, tuna dan ikan lele. Selain mengandung asam omega 3, ikan juga mengandung protein yang baik untuk kesehatan sehari-hari.

  • Susu.

Susu menjadi salah satu makanan untuk cara cepat hamil yang populer. Sekarang ini banyak jenis susu yang memang diperuntukkan untuk calon ibu agar memiliki kandungan yang sehat dan kuat. Susu yang baik adalah susu yang kaya akan zat besi, asam folat, protein dan berbagai nutrisi lainnya. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah kandungan lemak dalam susu tersebut, calon ibu sebaiknya mengkonsumsi susu rendah lemak atau tanpa lemak sesuai dengan berat badan yang sudah ada sekarang.

  • Makanan lain yang mengandung zat besi.

Mengapa zat besi sangat penting untuk kesuburan? Zat besi merupakan senyawa yang dapat memperlancar menstruasi pada wanita. Dengan begitu zat besi juga penting untuk kesuburan. Wanita yang memiliki siklus menstruasi lancar akan mudah untuk dihitung masa suburnya sehingga memudahkan usaha mendapatkan momongan. Makanan yang kaya akan zat besi antara lain kuning telur, hati sapi, wijen, tiram dan sayur bayam.

  • Brokoli.

Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi termasuk asam folat. Seperti diketahui bahwa asam folat merupakan mineral yang dibutuhkan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Asam folat berguna untuk menguatkan kandungan sehingga brokoli menjadi makanan yang baik untuk mencegah keguguran.

Itulah makanan yang bisa Anda konsumsi lebih banyak sebagai cara cepat hamil yang mudah dan menyenangkan. Jangan lupa selain mengkonsumsi makanan sehat, Anda juga harus mengimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat seperti menjauhi asap rokok, alkohol dan makanan yang buruk untuk kehamilan lainnya. Hindari stres dan kelelahan untuk kesehatan psikis calon orang tua. Lakukan kontrol ke dokter kandungan dan kesuburan sehingga Anda memperoleh dukungan medis untuk upaya maksimal memiliki momongan.

Related posts