5 Kelebihan Custom Made untuk Cetak Roll up Banner Online

Cetak Roll up Banner Online

Menurut pengertiannya, custom made adalah pembuatan barang yang didasarkan pada pesanan pembeli. Metode ini sudah diterapkan oleh beberapa platform cetak roll up banner online. Salah satunya bernama Printerous yang saat ini sudah berusia lebih dari 5 tahun. Apa saja sih keunggulan custom made jika dikaitkan dengan pembuatan roll-up banner?

  1. Pemesan Bebas Menentukan Desainnya

Penyedia jasa percetakan bisa saja bekerja sama dengan para desainer untuk menggarap semua pesanan yang ada. Istilahnya “paket lengkap” karena menyediakan fasilitas cetak, desain, plus konsultasi. Namun hal ini hanya bisa diterapkan untuk jenis pesanan langsung atau offline. Jadi, si pemesan bisa berkonsultasi secara langsung.

Berbeda dengan pesanan via online yang melibatkan hubungan jarak jauh. Si pemesan tidak melihat secara langsung bagaimana pesanannya dicetak. Maka dari itu, perlu kiranya untuk membuat desainnya sendiri sebagus mungkin. Entah pakai desainer atau ditangani sendiri. Di sinilah letak kebebasan yang ditawarkan oleh platform cetak roll-up banner secara online.

  1. Pilihan Menjadi Tidak Terbatas

Dengan adanya kebebasan seperti yang disebutkan di atas, maka jelas pilihan untuk si pemesan jadi tidak terbatas. Mau desain gaya apa pun bisa. Terlebih lagi percetakan yang bermitra dengan platform seperti Printerous dijamin berkualitas karena melalui seleksi ketat. Plus ditambah dengan penggunaan teknologi printing terbarukan agar cetakan lebih presisi.

Ketidakterbatasan ini menimbulkan perasaan lega bagi si pemesan. Anda bisa saja memanfaatkan templat yang tersedia via online untuk kemudian diedit sesuai selera. Sekarang ini banyak kok penyedia templat untuk roll-up banner. Baik yang gratis maupun premium. Tema dan fungsinya pun sangat variatif.

  1. Tersedia Templat Gratis Tanpa Harus Meng-hire Desainer

Kalau Anda menghendaki desain roll-up banner versi standar, bisa saja menggunakan templat gratis via platform B2B seperti Printerous. Fokus sebagai perantara membuat pelayanan via online dari hari ke hari semakin lengkap. Desain yang disediakan pun memiliki jaminan bahwa gambar pasca-cetak nantinya tetap jelas dan tidak pecah-pecah.

Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi UMKM atau pemesan yang tidak ingin repot-repot meng-hire desainer. Sebab kinerja desainer yang sesuai dengan keinginan pribadi itu lebih ke arah cocok-cocokan. Belum lagi berkaitan dengan tambahan biaya yang tentu akan menguras arus kas. Sedangkan sebagai UMKM, modalnya masih begitu terbatas.

  1. Bebas Berkonsultasi agar Cocok dengan Hasil Desain

Sebagus-bagusnya desain sendiri biasanya masih ada celah untuk perbaikan meskipun hanya sedikit. Celah itu bisa ditutupi dengan sempurna setelah berkonsultasi via tim yang menangani platform printing online seperti Printerous. Apakah sudah sesuai dengan standar cetak yang bagus atau belum. Semua bisa dipastikan lewat jalur ini.

Demi kepuasan sang pemesan, tim yang menangani akan merespons secepat dan sebaik mungkin. Sebab, dalam waktu yang sama, bisa saja pemesan lain juga ingin berkonsultasi. Dengan kecepatan seperti itu, waktu berharga yang Anda miliki pun tak terbuang sia-sia hanya karena menunggu jawaban.

  1. Bisa Mengikuti Tren yang Ada di Pasaran

Dengan adanya kerja sama antara platform online dengan puluhan percetakan, maka tren yang ada di pasaran pun jadi bisa diikuti dengan mudah. Misalnya ketika terjadi perubahan tren penggunaan bahan utama, kerangka, atau mesin cetak. Jadi, hasil desain ataupun cetakan roll-up banner yang akan Anda terima tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Cetak roll up banner online itu sangat menyenangkan. Sebab pemesan hanya perlu mengunggah hasil desain versi final. Kemudian pilih ukuran banner, jenis bahan, dan lain-lain. Hanya dalam waktu singkat, pesanan bisa langsung datang ke lokasi pemesan. Kemudahan ini sangat cocok untuk masyarakat urban yang terkendala oleh jalanan macet.

Related posts