5 Cara Sukses Beli Rumah Murah di Jakarta. Nomor 4 Wajib Coba!

5 Cara Sukses Beli Rumah Murah di Jakarta. Nomor 4 Wajib Coba!

Sebagai kebutuhan primer manusia, setiap orang pasti ingin memiliki rumah. Namun, tingginya harga rumah di perkotaan membuat urusan mencari hunian murah tak semudah membalikkan telapak tangan.

Terlebih rumah murah di Jakarta, mahalnya harga hunian di kawasan tersebut membuat warganya beralih ke wilayah kota-kota satelit yang ada di sekitarnya, seperti Tangerang, Bekasi, Depok, dan lain-lain.

Kendati demikian, harga rumah di ketiga kawasan tersebut juga tidak bisa sepenuhnya dianggap murah.

Jika budget kita tidak mencukupi untuk membeli rumah di pusat kota, seperti Tangerang, Bekasi, dan Depok maka kita harus mencarinya hingga masuk ke daerah-daerah pinggiran.

Repot sekali bukan? Oleh sebab itu, diperlukan cara ampuh untuk dapat membeli rumah murah di Jakarta. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjabaran di bawah ini.

  1. Mengikuti Lelang Rumah

Sudah menjadi rahasia umum, bahwasannya harga rumah lelang akan jauh lebih murah dibandingkan rumah-rumah yang dijual di pasaran.

Maka dari itu, mengikuti lelang rumah bisa dijadikan cara dalam mendapatkan harga rumah murah di Jakarta. Anda tidak perlu membayar rumah tersebut secara full, cukup lunasi saja sisa cicilannya.

Tertarik untuk beli rumah murah di Jakarta secara lelang? Cari tahu informasi pelelangan rumah di website-website bank penyedia KPR ya.

  1. Gunakan Jasa Agen Properti

Meski sebagain orang masih enggan menggunakan jasa agen properti (karena ada biaya jasa), namun memanfaatkan jasa agen properti dalam mencari rumah murah di Jakarta dirasa cukup ampuh.

Mengapa demikian? Pasalnya, agen properti memiliki database dan jaringan luas, yang bisa ia manfaatkan untuk mencari harga rumah murah di suatu kawasan.

Dengan pengetahuan yang agen properti miliki, ia dapat membantu Anda dalam mencari harga rumah murah sesuai dengan yang Anda inginkan.

  1. Beli Rumah Indent

Rumah Indent adalah istilah dalam properti yang menunjukkan bahwa rumah tersebut sudah dijual meski secara fisik, bangunan rumah belum jadi atau sedang dalam tahap pembangunan.

Biasanya, para pengembang yang menjual rumahnya secara indent akan memberikan beberapa promo dan diskon untuk para pembeli rumah tersebut.

Oleh karenanya, membeli rumah secara indent dapat dijadikan sebagai cara dalam mendapatkan harga rumah murah di Jakarta.

  1. Mengikuti Event Properti

Cara selanjutnya dalam mencari rumah murah di Jakarta adalah dengan mengikuti event properti, seperti HarPropNas 2019. Apa itu HarPropNas?

HarPropNas 2019 atau Hari Properti Nasional merupakan gelaran properti terakbar di Indonesia yang diinisiasi oleh laman properti terkemuka 99.co Indonesia.

Di sana Anda dapat menemukan berbagai penawaran menarik, seperti diskon booking fee, diskon harga rumah, hingga hadiah khusus promo HarPropNas. Total diskonnya bisa sampai 25 persen, lho!

Namun, sebelum bisa mendapatkan segala benefit tersebut, Anda harus mendaftar terlebih dahulu – sebagai pembeli individua tau agen properti, kemudian membeli e-Key di situs resmi 99.co/harpropnas

e-Key sendiri adalah voucher elektronik yang dibeli oleh customer untuk dapat menikmati segala keuntungan yang ada. Bisa dikatakan, e-Key merupakan tiket masuk untuk berpartisipasi di HarPropNas.

Oleh Maka dari itu, segera daftarkan diri Anda sebagai peserta di acara HarPropNas 2019 ya. Rencananya, acara tersebut akan diselenggarakan pada 9 September 2019 mendatang.

  1. Beli Rumah Over Kredit

Hampir sama dengan beli rumah lelang, membeli rumah over kredit artinya Anda akan men-take over cicilan rumah orang lain yang tak sanggup ia lunasi, bedanya kali ini tanpa mekanisme lelang bank.

Nantinya, Anda sebagai pembeli dapat membeli rumah tersebut dengan skema, serta harga yang telah Anda dan penjual sepakati bersama, tentu ditambah dengan sisa biaya kredit rumah.

Meski demikian, biasanya rumah yang dijual secara over kredit harganya jauh di bawah harga pasaran, sehingga bisa dijadikan solusi dalam mendapatkan harga rumah murah di Jakarta.

Related posts