Tips Ampuh Mencuci Waist Bag Eiger agar Tetap Awet

Tips Ampuh Mencuci Waist Bag Eiger agar Tetap Awet

Penggunaan waist bag pada aktivitas outdoor dan juga travelling membuat Anda perlu melakukan perawatan secara maksimal. Tujuannya agar tas tetap memiliki daya tahan yang lama dan awet. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan adalah saat melakukan pencucian. Ini tips ampuh yang dapat Anda terapkan dengan mudah.

  1. Memeriksa Kantong

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa semua bagian kantong. Jangan sampai ada barang yang tertinggal karena dapat membuat proses pencucian menjadi tidak maksimal. Saat memeriksa bagian kantong, Anda juga bisa sekaligus menghilangkan kotoran atau debu yang menempel dengan menggoyang-goyangkan tas.

  1. Sikat Permukaan Tas

Setelah mengeluarkan barang-barang ambil sikat kain tanpa diberikan sabun lalu sikat permukaan tas untuk menghilangkan debu dan kotoran kering yang menempel. Lakukan di tempat yang terang agar dapat terlihat dengan jelas. Anda bisa juga menggunakan vakum tangan untuk membersihkan permukaan tas dengan lebih cepat.

  1. Sediakan Ember

Sediakan ember dan isi dengan air setengah bagian tanpa menggunakan detergen. Usahakan untuk menggunakan air yang berwarna putih agar proses pembersihan dapat optimal. Basahkan kain dan gosok bagian tas yang kotor secara perlahan hingga bersih. Jangan juga menggunakan pemutih karena dapat merusak bahan tas baik di dalam mau pun di luar.

Cara pencucian ini juga dilakukan saat membersihkan jaket gunung dan berbagai perlengkapan outdoor lainnya. Setelah selesai digosok, bersihkan dengan air seluruh permukaan tas tanpa ada yang tertinggal termasuk pada bagian dalam tas. Jangan memeras tas atau pun peralatan outdoor karena akan membuatnya menjadi rusak.

  1. Jemur dengan Digantung

Lakukan penjemuran dengan cara digantung dan terlebih dahulu dibalikkan. Jemur di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari tujuannya untuk menjaga ketahanan warna tas dan juga jaket. Agar lebih aman Anda bisa menjemur di sore hari saat matahari tidak lagi terik.

Pastikan semua bagian ritsleting terbuka sehingga proses pengeringan dapat berlangsung lebih cepat. Pastikan Anda memeriksanya secara berkala agar tidak terlalu lama saat menjemurnya. Jangan melakukan penjemuran barang-barang outdoor bersamaan dengan barang lainnya agar tidak terkena luntur.  

  1. Kembalikan Seperti Semula

Setelah kering Anda harus segera mengembalikan waist bag seperti semula begitu juga dengan jaket. Pasang kembali semua ritsleting pada tas sambil memeriksa kembali semua bagian. Lakukan penyimpanan dengan menggantung tas di tempat yang tidak lembap.

Anda dapat membeli jaket gunung dan waist bag dengan model terbaru dengan mengunjungi toko outdoor yang terjamin kualitasnya. Proses pembelian secara online dapat dilakukan di website eigeradventure.com dengan mudah. Anda dapat melihat spesifikasi barang yang ingin dibeli secara detail beserta dengan harganya. Tersedia berbagai pilihan dengan model terbaik.

Related posts