Hoax, BPJS Tidak Lagi Tanggung 8 Jenis Penyakit Ini

Hoax, BPJS Tidak Lagi Tanggung 8 Jenis Penyakit Ini

Kesehatan memang menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dikaji akhir-akhir ini. Mengingat banyaknya kasus penularan penyakit mulai dari yang sedang hingga mematikan, semua terjadi di negeri ini. Sudah banyak langkah antisipasi yang digunakan guna mencegah adanya penularan penyakit ini. Dengan berbagai usaha yang sudah dilakukan, banyak masyarakat yang terjangkit dapat disembuhkan. Penyembuhan berbagai penyakit di negeri ini sudah diringankan dengan adanya program-program dan lembaga yang ditawarkan pemerintah guna membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatannya.

Salah satu yang paling dikenal oleh orang banyak adalah BPJS yang merupakan sebuah lembaga penjamin kesehatan dibawah naungan Presiden. Untuk warga yang kurang mampu, maka dapat terdaftar sebagai anggota BPJS dan segala bentuk iuran akan dibantu oleh pemerintah. Namun beredar sebuah isu bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa dikatakan sebagai penyakit bpjs atau penyakit yang dapat dijamin dengan menggunakan hak ini. Untuk mengetahui beberapa penyakit yang tidak bisa ditangguhkan oleh BPJS dalam isu tersebut, maka simaklah informasi yang ada pada tulisan ini.

Sebagai sebuah lembaga penjamin kesehatan, BPJS tidak bisa menerima semua keluhan penyakit untuk ditangani dengan pelayanan ini. Tentunya ada sebuah prioritas yang harus dipilih dalam penanganan sebuah penyakit dengan resiko tertentu. Berikut adalah 4 dari 8 penyakit yang sudah tidak lagi ditanggung BPJS dalam isu yang beredar:

  • Pelayanan Infertilitas

Ini adalah salah satu jenis penyakit yang menghampiri pasangan suami istri yang mengakibatkan tidak adanya momongan dalam waktu yang lama. Hal ini terjadi dikarenakan organ reproduksi yang kurang subur sehingga ibu tidak bisa mengandung meskipun sudah mencoba untuk memiliki seorang anak dengan berhubungan berulang kali. Dan di dalam isu yang beredar, BPJS angkat tangan terhadap penyakit yang satu ini.

  • Penyakit Karena Ketergantungan Obat

Beratnya beban hidup yang harus dipikul menyebabkan sebagian orang bergantung pada obat-obatan untuk dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya obat jika dikonsumsi terlalu berlebih akan menimbulkan sebuah penyakit pada tubuh. Karena hal inilah kita diperbolehkan meminum obat selama dalam pengawasan dokter dan juga takaran yang diberikan sesuai dengan anjuran dokter. Karena menghiraukan hal tersebut, banyak orang-orang yang sakit karena ketergantungan obat-obatan. Dan dalam isu yang beredar pihak BPJS tidak menerima pasien yang menderita ketergantungan obat.

  • Penyakit yang disebabkan oleh wabah dan bencana

Bencana memang suatu hal yang berada diluar kendali manusia. Suatu saat jika Sang Pencipta berkehendak, maka bencana bisa turun kapan saja. Hal ini tentunya merugikan banyak masyarakat dan membuat lingkungan sekitar dari warga kurang terjaga. Hal inilah yang menimbulkan adanya wabah penyakit tertentu sehingga perlu adanya penanganan yang segera. Namun dalam informasi yang diperoleh pada isu tersebut, BPJS tetap menolak pasien korban bencana dan wabah.

Itulah tadi beberapa penyakit dalam isu beredar yang tidak bisa mendapatkan pelayanan BPJS dalam proses penyembuhannya. Setelah adanya konfirmasi dari kepala BPJS cabang daerah Cimahi, dapat dipastikan bahwa isu yang beredar merupakan sebuah Hoax yang merugikan. Jika anda memiliki masalah pembiayaan untuk kesehatan maka anda dapat mengunjungi modalkita.com guna menjawab permasalahan dana kesehatan anda. Namun sebelum memeriksakan diri pada sebuah fasilitas kesehatan, alangkah baiknya jika anda lebih mengenal BPJS dan mencari berbagai informasinya melalui jaringan internet dan berbagai sumber sehingga wawasan anda akan bertambah.

Related posts