8 Pilihan Cat untuk Kamar Tidur yang Berukuran Sempit

Pilihan Cat untuk Kamar Tidur yang Berukuran Sempit

Cara membuat kamar tidur terasa luas dengan ukuran yang sempit bisa Anda dapatkan dengan menggunakan warna cat yang tepat. Warna cat yang digunakan pun akan mempengaruhi kondisi kamar menjadi hidup atau tidak serta memudahkan Anda untuk memilih furnitur yang tepat. Ini 8 pilihan cat yang dapat Anda sesuaikan dengan selera.

  1. Warna Putih

Bagi Anda yang suka dengan warna netral dapat memilih warna putih. Warna ini akan membuat cahaya memantul sehingga membuat ruangan menjadi lebih cerah dan memberikan kesan luas. Warna cat putih pun akan memberikan Anda kemudahan untuk menaruh berbagai hiasan penuh warna pada dinding di kamar.

  1. Warna Kuning

Bagi Anda yang memiliki jendela di bagian kamar dengan menghadap ke arah matahari sangat tepat untuk memilih warna kuning. Warna ini akan memantulkan cahaya matahari yang masuk ke kamar sehingga membuat ruangan menjadi luas. Jika Anda memilih warna kuning maka furnitur yang tepat digunakan adalah warna putih untuk mendapatkan kamar yang terasa luas.

  1. Warna Palet Biru

Warna palet biru akan membuat Anda terasa berada di bawah langit atau laut yang luas sehingga membuat kamar terasa cerah dan luas.  Anda bisa mengombinasikan warna palet biru ini dengan cat putih atau kuning sesuai dengan pilihan yang paling tepat. Cat kamar dengan warna palet biru Anda akan merasakan suasana yang sejuk.

  1. Warna Krem

Cat kamar tidur dengan warna krem membuat kamar menjadi lapang dan kamar tidak akan terasa sumpek. Anda juga bisa mendapatkan kamar yang terasa hangat sehingga tidak akan membosankan. Pada bagian tertentu bisa memberikan warna-warna terang di bagian dinding yang bercat krem. Warna cat ini juga membuat Anda tidak perlu pusing memilih lampu kamar.

  1. Warna Hijau

Kamar dengan warna hijau akan membuat kamar memiliki nuansa tropis yang hangat seperti sedang di padang rumput. Baik saat cahaya matahari masuk ke dalam kamar atau pun cahaya lampu akan membuat kamar terasa lebih besar. Kamar tidak akan terasa sesak karena warna hijau dapat memberikan kesan sejuk yang menenangkan, terlebih jika dikombinasikan cat putih.

  1. Warna Pastel

Pastel merupakan kombinasi dari warna yang ada dengan warna putih, seperti merah dan putih akan menghasilkan merah yang lebih lembut. Warna cat pastel jika digunakan pada kamar yang sempit akan membuat kamar terasa lebih luas dan lembut. Cocok juga jika digunakan untuk kamar anak-anak karena memberikan kesan ceria dan tidak membosankan.

  1. Warna Merah Anggur

Pilihan warna lain untuk mendapatkan suasana yang terasa luas di kamar adalah merah anggur. Hanya saja warna ini terasa lebih gelap sehingga membutuhkan lampu kamar yang terang dan jendela yang mencukupi untuk membuat cahaya masuk. Anda bisa menggunakan furnitur kamar yang berwarna netral agar tidak terjadi bentrok warna dan dapat memberikan kesan lebih luas.

  1. Warna Abu-Abu

Anda yang tidak ingin mencolok tetapi tidak ingin kamar dengan dinding putih dapat memilih warna cat abu-abu untuk mendapatkan kesan luas. Cat ini tidak akan terasa panas di dalam kamar yang sempit. Anda hanya tinggal menggunakan lampu berwarna sedikit redup seperti bola lampu pijar.

Hindari untuk menggunakan cat orange atau warna yang mencolok pada kamar tidur yang berukuran sempit khususnya kamar tidur bertemakan minimalis. Anda akan terasa sesak dan pengap serta warna-warna mencolok akan membuat ruangan terasa panas. Pastikan cat yang dipilih untuk kamar bukanlah cat minyak yang mudah terkelupas karena akan menyulitkan Anda untuk mengubah warna cat terus-menerus.

Related posts