5 Macam Iritasi Kulit yang Rentan Mengintai Ibu Hamil

Macam Iritasi Kulit yang Rentan Mengintai Ibu Hamil

Promo ramadhan 2018 yang datang tahun ini akan membuat banyak sekali produk berkualitas terbaik mendapatkan potongan harga menarik. Tidak terkecuali produk perawatan kulit ibu hamil yang banyak dicari. Apalagi kehamilan sudah bukan menjadi rahasia lagi seringkali mendatangkan banyak masalah kulit. Terutama 5 macam iritasi kulit seperti ini.

  1. Masalah Strecthmark Kulit

Strecthmark yang terjadi pada ibu hamil adalah masalah paling utama sekaligus yang paling banyak dialami. Kondisi ini bisa terjadi karena hormon yang berubah dan membuat kulit menjadi kering. Lantas bagaimana cara untuk mengatasinya? Cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan rajin berolahraga dan juga tidak ketinggalan memakai krim pelembab kulit.

  1. Masalah Selulit

Hampir sama dengan yang pertama, selulit juga tidak bisa dilepaskan dari masalah kulit yang sering dialami oleh ibu hamil. Biasanya mereka yang terkena masalah ini, kulitnya akan bergaris dan bergelombang tidak beraturan. Kondisi kulit ini tentunya sangat mengganggu penampilan dan membuat banyak ibu hamil kurang percaya diri.

Cara untuk mengatasinya juga tidak jauh berbeda yaitu rajin mengonsumsi air putih dan menggunakan krim pelembab kulit. Apabila ingin hasil yang cepat maka tentunya Anda mesti memilih krim pelembab kulit kualitas terbaik. Jadi jangan sia-siakan promo ramadhan 2018 ini untuk bisa membeli produk tersebut dengan penawaran harga terbaiknya.

  1. Linea Nigra

Apakah Anda pernah mendengar linea nigra? Bagi yang belum, ini adalah masalah kulit khusus pada ibu hamil yang menyerupai garis kecokelatan. Garis kecokelatan ini akan membentuk sepanjang pusar hingga ke bagian perut bagian bawah. Biasanya masalah kulit ini tidak bisa dilepaskan dari perubahan hormon drastis yang dialami oleh setiap ibu hamil.

  1. Hiperpigmentasi

Berikutnya adalah hiperpigmentasi yang merupakan masalah kulit yang banyak mendera wanita hamil. Masalah kulit ini biasanya menyerupai lapisan hitam yang menutupi wajah, perut, hidung hingga dagu dari wanita yang hamil. Kondisi ini bisa terjadi bukan semata karena perubahan hormon tapi juga ibu hamil yang terpapar sinar matahari secara berlebihan.

Untuk mencegah masalah kulit ini maka disarankan bagi ibu hamil untuk tidak terlalu lama terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan produk kulit khusus untuk menjaga kulit Anda dari sinar matahari langsung.

  1. Jerawat

Mungkin masalah jerawat terdengar biasa, tapi bagi ibu hamil itu adalah masalah khusus. Soalnya itu berhubungan langsung dengan hormon dan kandungan minyak berlebih. Atasi hal ini dengan menjauhi makanan yang terlalu banyak mengandung minyak dan juga rajinlah dalam membersihkan wajah terutama sebelum tidur.

Memang benar, kehamilan memang memberikan banyak dampak bagi seorang wanita. Tidak terkecuali untuk masalah kulit tapi selagi Anda bisa mencegahnya tentu itu lebih disarankan. Lakukan pencegahan tersebut dengan membeli produk perawatan kulit terbaik terutama karena ada promo ramadhan 2018 yang menjanjikan potongan harga.

Related posts